5 Des 2011

ORGANISASI DAN MANAJEMEN

* ORGANISASI
  Organisasi berasal dari bahasa yunani yaitu : organon atau alat .yg mempunyai arti  suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.
  Organisasi adalah kumpulan dari beberapa orang dalam suatu tempat untuk memenuhi tujuan kelompok tersebut.

* MANAJEMEN
  Manajemen berasal dari kata kuno yaitu management, yg mempunyai arti seni melaksanakan dan mengatur.Manajemen belum memiliki definisi yg mapan dan diterima secara unversal. misalnya,mendefinisikan manajemen sbagai seni mnyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai suatu tujuan.

* TATA KERJA
 Tata kerja adalah suatu cara-cara melaksanakan pekerjaan seefisien mungkin  dengan mempertimbangkan tujuan,fasilitas,waktu,tenaga,dan lain-lain yg berhubungan dngan pekerjaannya.

* CIRI-CIRI, UNSUR  DAN TEORI ORGANISASI
        Ilmu organisasi merupakan ilmu yg penting dimiliki semua orang,karena dalam hidup kita tidak lepas dari organisasi.Dimulai dari lingkungan hidup kita sehari-hari seperti keluarga,sekolah,masyarakat hingga struktur yg rumit seperti organisasi negara.
    #Ciri-Ciri Organisasi
        - mempunyai tujuan dan sasaran
        - mempunyai visi dan misi
        - adanya kerja sama dari semua anggota kelompok
        - mempunyai kordinasi tugas dan wewenang
       
  # Unsur-Unsur Organisasi
    Setiap bentuk organisasi akan mempunyai unsur-unsur yg tertentu,yg antara lainnya sebagai berikut :
     - Prosese kerja sama
     yg dimana semua anggota organisasi saling bekerja sama satu sama lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar